top of page

SALVE: Buletin Pendamping Orang Muda Juli 2024

Diperbarui: 8 Agu



Silakan diunduh di sini:


Dari Redaksi:

Ada yang pernah mengatakan bahwa uang itu nggak penting… tapi perlu. Ketika kita sekolah, kita perlu uang. Kita sakit dan berobat ke dokter, kita perlu uang. Lapar mau makan, perlu uang. Mau membangun gedung gereja pun kita perlu uang. Ya, kita perlu uang. Tapi St. Paulus berpesan jangan sampai kita menjadi hamba uang, yang menyebabkan kita sampai menghalalkan segala cara demi uang.


Dalam pergaulan sehari-hari, kita jarang membahas tentang uang, karena takut dicap mata duitan. Orangtua pun jarang bicara soal uang dengan anak-anak, sehingga terkesan uang adalah urusan orangtua. Padahal pendidikan tentang uang perlu diajarkan kepada anak-anak sejak mereka masih kecil, sesuai tingkat pemahaman mereka.


Sebagai pendamping orang muda, kita juga perlu membuka wawasan mereka tentang finansial. Dalam buletin SALVE edisi Juli ini ada beberapa artikel dengan topik uang. Harapannya, semoga bisa dimanfaatkan untuk memulai pembahasan dan pengajaran tentang melek finansial kepada OMK yang kita dampingi.

96 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page