top of page

Sukacita Orang Muda Menyambut Paus Fransiskus

Sejak beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Indonesia beserta umat Katolik di Indonesia bersukacita mempersiapkan kedatangan Bapa Paus Fransiskus ke tanah air tercinta ini. Panitia dibentuk. Relawan dari muda hingga dewasa direkrut. Setiap detil mulai dari jadwal kegiatan, keamanan di berbagai lokasi, pastilah disiapkan sebaik-baiknya. Kedatangan Bapa Paus menjadi hal yang sangat menggembirakan, apalagi mengingat sudah 35 tahun berlalu sejak Bapa Paus yang sebelumnya yaitu St. Yohanes Paulus II, menginjakkan kaki ke tanah Indonesia ini.


Apa Kata Bapa Paus Fransiskus


Bapa Paus Fransiskus di Istana Merdeka hari ini 4 September 2024 mengatakan,

"Saya terpukau oleh keindahan tempat ini, tempat pertemuan dan dialog antara berbagai budaya dan agama. Saya mengharapkan pertumbuhan dalam iman, persaudaraan, dan belas kasih bagi rakyat Indonesia. Tuhan memberkati Indonesia!"

Kerinduan Orang Muda dan Paus Fransiskus

Tanggal 3 s.d. 6 September 2024 ini, semua umat Katolik di Indonesia dan masyarakat umumnya bersukacita dengan kehadiran Bapa Paus Fransiskus.


Para orang muda juga turut memberikan diri khususnya untuk membantu pelaksanaan Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan mengabarkan bahwa 80 ribu lebih umat Katolik akan menghadiri misa kudus di Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Madya GBK, Jakarta Pusat, pada 5 September 2024.


Persiapan Misa Akbar di Stadion GBK

Berikut adalah jingle / lagu yang akan kita nyanyikan saat Bapa Suci Paus Fransiskus berdefile di Stadion Madya dan GBK sebelum Misa Kudus. Mari kita sebarkan kepada umat khususnya yang akan berangkat ke Stadion GBK/Madya.


Gambaran Rundown Misa Akbar bersama Bapa Suci Paus Fransiskus - 5 September 2024:

12.00 Open Gate

13.45 Acara Pre Mass

16.00 Penyambutan Paus

17.00 Perayaan Ekaristi

18.30 Acara Post Mass (hingga Umat selesai keluar dari GBK / Madya)


Semoga kehadiran Bapa Paus Fransiskus yang adalah penerus langsung Santo Petrus, membawa damai sejahtera dan berkat bagi negeri Indonesia.


Benvenuto, Papa Francesco!


Diambil dari berbagai sumber.

31 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page